JEMBATAN SURAMADU JEMBATAN SURABAYA TERPANJANG DI INDONESIA

Jembatan Suramadu adalah jembatan yang menghubungkan antara dua pulau, pulau Jawa dan pulau Madura. Lebih tepatnya jembatan yang menghubu...



Jembatan Suramadu adalah jembatan yang menghubungkan antara dua pulau, pulau Jawa dan pulau Madura. Lebih tepatnya jembatan yang menghubungkan antara kota Surabaya dengan pulau penghasil garam Madura (tepatnya di kota Bangkalan. Nama Suramadu diambil dari gabungan dua nama yakni Surabaya dan Madura. Jembatan Surabaya ini merupakan Jembatan terpanjang di Indonesia dengan panjang lebih dari 5.000 meter, lebih tepatnya 5.438 meter.

Jembatan Suramadu pertamakali dibangun pada masa kepresidenan Ibu. Megawati Soekarno Putri 20 Agustus 2003, walaupun pertamakali proyek Suramadu sudah digagas pada tahun 60an oleh Alm. Ir. Sedyatmo. Dibutuhkan waktu 6 tahun untuk merampungkan Jembatan ini. Dan pada tanggal 10 Juni 2009, Jembatan Suramadu dibuka dan diresmikan oleh Presiden R.I Bp. Susilo Bambang Yudhoyono. Anggaran yang diperlukan untuk membangun jembatan kurang lebih memakan biasa yang cukup besar 4,5 Triliun Rupiah. Tidak salah jika Jembatan ini menjadi jembatan terbesar dan terpanjang di Indonesia.

JEMBATAN SURAMADU MENJADI OBJEK WISATA DI SURABAYA

Selain menjadi penghubung antara kota Surabaya dan Pulau Madura, Jembatan Suramadu juga mempunyai nilai seni yang tinggi. Bangunan dengan model artistik yang mengagumkan ini juga menjadi salah satu tempat wisata surabaya. Untuk melintasi / masuk jembatan ini, kita akan dikenakan biaya / karcis masuk Rp.30.000 untuk roda 4 dan Rp.3.000 untuk kendaraan roda 2.

Bagi anda yang suka berfoto-foto, Anda bisa mengambil foto dijembatan ini, tapi harus bisa melihat situasi karena peraturan melarang untuk berhenti di sepanjang jembatan. Dan jika anda kurang beruntung mungkin anda akan disambut polisi lalu lintas :). Namun jangan khawatir, walaupun anda sepertinya agak sulit berhenti dijembatan, anda masih bisa melihat sisi mengagumkan Jembatan Suramadu pada malam hari.

Lampu yang berwarna warni yang indah akan terlihat menghiasi Jembatan ini pada malam hari. Disisi lain, jika Anda ingin melihat jembatan dari laut, Anda bisa naik kapal yang beroperasi setiap hari.

FOTO FOTO JEMBATAN SURAMADU SURABAYA

Berikut foto-foto menarik dari Jembatan terpanjang di Indonesia - Suramadu :







Demikianlah informasi wisata Jembatan Suramadu Jembatan Surabaya terpanjang di Indonesia. Bagi Anda yang gemar mencari objek wisata dan kebetulan sedang berlibur atau berada kota Pahlawan jangan lupa mengunjungi Jembatan ini. Semoga bermanfaat.

Related

Wisata 3342646842673719800

CARI DISKON


item